Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Ketam Putih Lakukan  Penyemperotan Disinfektan

Teks foto: Kades Ketam Putih Suhaimi berfoto bersama petugas sebelum melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Jumat, 3 April 2020.

BENGKALIS - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis bersama masyarakat dan Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Salah satunya dengan melakukan penyemperotan disinfektan yang dilaksanakan Jumat lalu, 3 April 2020.

Sebelum kegiatan tersebut digelar, terlebih dilakukan apel  dalam ranfka antisipasi dampak  (Covid-19) di desa tersebut.

Apal yang langsung dipimpin  Kepala Desa Ketam Putih Suhaimi, dipusatkan di halaman kantor Kepala Desa Ketam Putih.

Dikatakan Suhaimi, kegiatan tersebut  dilaksanakan  guna meningkatkan  peran serta masyarakat dalam menangani Covid-19 di desa tersebut.

“Untuk meningkatkan  kesiapan dan kemampuan  masyarakat dalam mencegah, mendeteksi dan menangani Covid 19 di Ketam Putih,” katanya.

Masih menurut Suhaimi, Pemerintah Desa Ketam Putih beserta seluruh pemangku kepentingan terkait dan masyarakat setempat, siap bahu membahu dalam mencegah penyebaran Covid-19 di desa tersebut.

“Diantaranya melalui kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Khususnya di tempat-tempat yang berpotensi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Suhaimi.

Penyemprotan disinfektan di Ketam Putih tersebut diawali dari kantor Desa Ketam Putih, serta ke rumah-rumah warga. #DISKOMINFOTIK